Kategori
coretanku

Rapatkan barisan

,,rapatkan barisan jangan sampai kecolongan


Sadumuk Batuk, Sanyari Bumi


Falsafah diatas mengajarkan kepada kita, apa yang kita punya haruslah dijaga walaupun hanya sejengkal tanah dan ataupun hanya setetes air. Janganlah sampai diinjak, dipegang apalagi sampai-sampai dibawa pergi.

Oleh karna itu para Bapak pendiri Bangsa, memperjuangkan kemerdekaan bukan hanya untuk dirinya sendiri atau keluarganya tetapi untuk kita semua. Agar dapat memanfaatkan isi yang ada di alam Indonesia. Untuk kesejahteraan kita semua, karna Indonesia ini adalah potongan batu dari surga.
   
   

Jadi tak heran apabila rumah kita ini Indonesia, indah nan rupawan tetapi tak hanya sampai disitu, dibalik keindahan menyimpan sejuta mutiara-mutiara yang berkilauan yang dapat menggelapkan pandangan.

   
   
    Sebagai contoh di perairan Natuna banyak beberapa nelayan, dari luar Indonesia. Pada berdatangan, berduyun-duyun untuk mencari keuntungan yang dapat membuat hati senang senyumpun menjadi lebar. Dan bahkan ada beberapa nelayan Indonesia, yang di usir. Seharusnya hal tersebut janganlah sampai terjadi dan memang tak seharusnya.

   
   
    Oleh karna itu kita semua wajib menjaga dan memanfaatkan isi alam yang ada di Indonesia, yang didarat ataupun di laut. Seperti falsafah diatas Sadumuk Batuk, Sanyari Bumi.


Jika kekayaan isi alam kita diambil orang semaunya, akan jadi apa nantinya dan kedepannya akan bagaimana, cukup sudah 350 tahun diambil, dikeduk, diborong, dikarungi dan lain-lain.


Ketegasan dan tindakkan nyata diperlukan, memang sebelum itu haruslah ada peringatan tetapi kalau peringatan terus menurus akan sampai kapan??? tindakkan nyata haruslah dilakukan.

Kedaulatan adalah harga mati. Sato Moro Sato Mati, Jalmo Moro Kepelayu:

Siapa datang tanpa izin resmi haruslah pergi, siapa datang tanpa memberikan keterangan segera haruslah pulang sebelum sabar menghilang, tergantikan sebilah pedang.

Milik kita sendiri hingga tak perlu negosiasi, tak ada yang harus dibicarakan karna hukum tertulis sudah mengatakan. Pengusiran harus dilakukan, rasa takut haruslah disingkirkan, tindakkan tegas haruslah diwujudkan. Tak ada nanti dulu tetapi you haruslah segera berlalu. Ini milik kami, jangan asal mengakui.

Jika seseorang atau sekelompok orang, melakukan kejahatan, biasanya dia atau kelompoknya itu sedang atau memang terdesak memperlukan barang tersebut.
   
   
    Nisa jadi ditempatnya sana tidak ada, jarang atau langka. Jadi mau tidak mau harus kesini, untuk memenuhi kebutuhannya tersebut.
   
   
    Kesempatan biasanya ada karna munculnya sikap, yang menganggap mudah begitu saja. Tetapi memang tak dapat di salahkan, karna masa ia akan berani sejauh itu.
   
   
   
    Semangat terus untuk TNI angkatan Laut, tetaplah berdiri tegak, janganlah kedipkan pandangan. Awasi kapal-kapal yang datang.
   
   
  
    sukses selalu
   
   
    wira-wiri tetaplah jaga diri️️

Oleh Aksara bicara

Lakukan apa yang dibisa jangan membual membohongi orang jika tak bisa ingat azab Allah sangat pedih

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s