Kategori
tinta

Melahirkan fikiran tanpa batas ruang

Gagasan datang tanpa ada pemberitahuan, gagasan hilang karna tak segera dipegang. Inspirasi menghampiri tak ada yang mengetahui, inspirasi pergi karna jari tak segera menari-nari. Kata-kata menyapa tetapi kita mendiamkannya, sehingga deretan cerita berlalu begitu saja melahirkan fikiran, tak harus dalam ruangan. Gelap ataupun terang, tak ada alasan untuk tak bisa melakukan. Ketika sudah dikeluarkan, rasanya wenak tenan樂樂樂樂樂✏✏✏

Karna tak semua hal dapat dilahirkan dengan kata-kata, misalnya saja ketika gagasan datang hinggap didalam otak kita, apakah mau kita ucapkan ide gagasan tersebut? Tentu tidak, nanti akan dianggap orang gila karna ngomong-ngomong sendiri, karna jika tak segera di realisasikan dalam bentuk barisan-barisan, kata akan lenyap sirna terbawa maruta.

Tulisan telah terbukti sejak dahulu kala, memberikan sumber informasi, keterangan dan pengetahuan atau lainnya, karna tulisan kita jadi mengetahui masa silam.

Dan tak hanya itu tetapi dengan tulisan dapat berbagi tiada batas, apalagi dizaman sekarang, orang dapat menulis dimana saja, tak harus berada di depan laptop.

Misalnya saja ketika ingin menulis tetapi pas ada di kereta, mall, pasar, diatas kendaraan ataupun sedang menunggu seseorang. Tentu jika ide menulis menyapa tak bisa ditunda, karna kalau ditahan pastilah nyesnya akan kurang.

Dibeberapa tulisanku yang lain, aku membahas manfaat kehadiran SmartPhone di era saat ini. Karna jika dimanfaatkan sesuai dengan namanya, tentulah akan memberikan kemudahan apabila digunakan secara maksimal. Diluar fungsi dasarnya seperti untuk telpon, Sort massage service, Whatsap, ditambah media sosial.

Menulis itu luwes, seperti jari-jari yang sedang menari-nari bersama goresan pena, menari kekiri, kekanan dan kebawah dan keatas. Mengikuti irama fikiran, yang akhirnya melahirkan keindahan.

Seperti halnya rasa haus yang selalu kita rasakan, jika rasa haus itu datang dan kita tak mau minum air mineral yang ada diluaran, maunya minum   rebusan air yang ada dirumah apakah kemana-mana akan menenteng-nenteng galon? Jika membuka galonnya pas dipinggir jalan raya bukannya sama saja akan terkena folusi? atau rasa haus ditahan menumnya nati jika sudah sampai dirumah?

Idealis tetapi haruslah realistis.

Pastilah setiap orang menginginkan disuasana yang nyaman, tenang dan wenatenan tetapi yang sudah dikatakan diatas, gagasan tak bisa diajak janjian kalau jam segini harus datang.

Kecuali kalau mau pacaran baru bisa kalau jam segini baru bisa datang, karna baru selesai pekerjaan, padahal…….


Untuk mengakhiri tulisan ini

Aku hanya mau bilang lahirkanlah apa yang ada dalam fikiranmu, seperti judul tulisan ini: melahirkan fikiran tanpa batas ruang.

Dimanapun berada dan dalam posisi seperti apa, jika inspirasi datang menghampiri, sambutlah dengan senang hati, wujudkan dalam deretan tulisan.

Yang perlu kita ingat ialah, manusia tak ada yang abadi hidup selamanya, daun-daun akan berguguran, musimpun akan berganti itu semua akan berubah sesuai dengan waktunya. Tetapi tulisan tak akan pernah berubah ditelan zaman.

Pepatah mengatakan: gajah mati meninggalkan gading, harimau mati meninggalkan gogor, orang pergi meninggalkan cerita dan jika manusia wafat meninggalkan karya.

Lahirkan tulisan tak terbatas ruang

Salam sukses

Wira-wiri tetaplah jaga diri

Oleh Aksara bicara

Lakukan apa yang dibisa jangan membual membohongi orang jika tak bisa ingat azab Allah sangat pedih

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s